Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS)

Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), Senin 25 Juli 2022 BIAS dilaksanakan di SDN 3 TAMBAK UKIR. Puskesmas Kendit Bekerja sama denganberbagai unsur dari kecamatan dan Korwil Kecamatan Bidang Pendidikan Kecamatan Kendit.
Kegiatan di awali dengan pemeriksaan kesehatan meliputi mata, telinga, gigi, dan mulut. kemudian dilanjutkan dengan penyuntikan Vaksin Imunisasi Campak.

Bias merupakan imunisasi lanjutan yang diberikan kepada anak usia Sekolah Dasar. BIAS campak bertujuan untuk memberikan kekebalan terhadap campak yang diperolah saat imunisasi bayi sudah menurun
Campak merupakan penyakit infeksi yang disebabkan virus campak. gejala awal campak ditandai dengan demam, batukk, pilek, mata merah dan berair, diikuti dengan ruam kulit yang khas biasanya muncul pada hari ketiga hingga hari ke tujuh.

campak termasuk penyakit berbahaya yang mudah penularannya dan berpotensi menjadi wabah. untuk itu sangat penting dilakukan upaya pencegahan dengan pemberian Imunisasi.
Melalui pemberian imunisasi campak lanjutan ini, diharpkandapat meningkatkan kekbalan anak terhadap virus campak. sehingga anak terhindar dari penyakit campak wujudkan generasi sehat berkualitas.